Ideas Membagi Waktu Untuk Pekerjaan Utama Dan Bisnis Sampingan

Written by Kim on June 12, 2020 in Memulai bisnis sejak dini with no comments.

Namun, tidak semua orang bisa membuat blog anda nyaman untuk digunakan. Selain dari Google Adsense, anda juga bisa menggunakan Patreon untuk mendapatkan uang. Saya sudah menulis dengan detil bagaimana cara mendapatkan uang dari Youtube. Google selalu mengupdate algoritma mereka setiap saat, jadi, akun Youtuber yang jelek bisa kehilangan akun adsense.

Kabarnya, seorang pebisnis pulsa di Jakarta memiliki omset Rp 20 triliun setahun. Setengahnya lagi untuk membeli perangkat pendukung dan gaji seorang pegawai (Rp 500 ribu s.d Rp 1 juta per bulan). Ujung-ujungnya, bukan penghasilan tambahan yang diperoleh, namun stres dan pusing karena harus membayar cicilan dan bunga pinjaman tersebut. Jika kamu tekun melakukannya, bukan tidak mungkin kamu bisa menjadikan ini sebagai usaha sampingan. Ternyata, kamu bisa menghasilkan uang dari hasil jepretan kamu lo, Sahabat 99. Kerja sampingan yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki hobi fotografi.

Bisnis sampingan

Intinya, lakukan sedikit riset terlebih dahulu mengenai biro perjalanan umroh dan haji, di mana Anda akan mendaftar. Jasa mengajar privat untuk mata pelajaran sekolah sejauh ini banyak ditawarkan oleh mahasiswa yang ingin menambah tabungan mereka atau untuk biaya kuliah. Selain pelajaran sekolah, bahasa asing atau bermusik juga merupakan bidang yang banyak dicari tenaga pengajarnya. Modal yang dikeluarkan juga relatif terjangkau untuk membuka usaha ini. Bagi pemula, sebaiknya dimulai dengan usaha cuci motor dulu saja.

Menjalankan bisnis sampingan memang bisa menjadi lahan basah yang menggiurkan bagi seorang pekerja kantoran untuk memperoleh penghasilan tambahan. Meski begitu, seperti bisnis lainnya, pekerjaan ini pun memiliki risiko yang kadang justru bisa mengancam pekerjaannya, sehingga sebagian orang enggan melakukan bisnis sampingan. Di zaman sekarang, dengan pengeluaran yang menguras dompet maka tidak dapat dipungkiri bahwa seseorang dengan profesi karyawan biasa akan memutar otak untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Begitu juga dengan weblog, kamu juga bisa menyediakan slot iklan di homepage, juga menerima sponsored articles. Sponsored contents ini juga bisa kamu terima di Instagram atau TikTok. Pastikan saja, kamu memang punya jumlah followers yang signifikan. Misalnya saja, untuk menjadi YouTuber, tentu kamu harus bisa membuat video-video yang unik dan menarik–baik dari sisi konsep, konten maupun dari cara pengemasannya. Satu video mungkin butuh waktu beberapa jam bahkan hari untuk mengerjakannya hingga hasilnya benar-benar layak tayang.

Comments are closed.