Ide Bisnis Modal Kecil Untuk Mahasiswa

Written by Kim on June 6, 2020 in Memulai bisnis sejak dini with no comments.

Faktanya, banyak pengrajin di situs on-line telah memulai dengan bisnis paruh waktu berbasis rumahan, menjual di Shopee, Tokopedia atau ke teman dan keluarga. Bisnis tersebut kini tumbuh menjadi bisnis penuh waktu setelah mendapatkan permintaan tetap untuk produk mereka. Anda dapat menawarkan layanan Anda melalui pasar freelance seperti Upwork untuk meningkatkan peluang Anda ditemukan oleh orang-orang yang membutuhkan keterampilan Anda. Seorang fotografer, misalnya, bisa melayani acara lokal sambil menjual cetakan secara on-line melalui akun Instagram-nya. Seorang copywriter dapat menjual file hasil copywriting dari salinan penjualan dengan konversi tinggi.

Bisnis modal rendah

Meskipun hanya dirumah, bukan berarti Anda tidak akan mendapat pelanggan. Jika memang hasil jahitan Anda bagus, lama kelamaan Anda juga akan mendapat pelanggan tetap. Namun jika Anda memiliki modal lebih, akan lebih baik jika Anda menyewa tepat di pinggir jalan atau dekat pasar. Untuk tempat, Anda bisa membukanya dirumah saja untuk menekan biaya sewa tempat.

Untuk itu, pemengang bisnis franchise dan karyawan akan mendapatkan pelatihan dan dapat mengandalkan dukungan dari pemilik bisnis franchise. Termasuk aspek operasional, teknis, mengelola keuangan, cara mempekerjakan karyawan hingga membangun relasi yang baik dengan pelanggan. Ada dua bentuk bisnis franchise, pertama produk dan merek dagang dimana pemilik franchise menjual atau melisensikan hak untuk menggunakan merek dagang tertentu. Jenis lainnya, franchise dengan format bisnis yaitu pemilik bisnis menyediakan layanan dan dukungan kepada pemegang franchise. Akan tetapi, umumnya bisnis franchise menggabungkan kedua bentuk franchise ini. Alangkah baiknya untuk memisahkan antara uang hasil usaha dan uang pribadi.

Sebagaimana yang telah dijelaskan di atas, nasi uduk memang mempunyai cita rasa yang cenderung berbeda dengan jenis nasi pada umumnya. Sehingga, jika Anda ingin membuka usaha berjualan nasi uduk, bisa dipastikan bahwa pembelinya akan banyak. Namun, jangan lupa pula untuk memperkuatnya di sisi pemasaran sehingga banyak orang yang mengetahui bahwa Anda berjualan nasi uduk. Sehingga, salah satu pilihan mudah untuk mengatasi hal itu adalah dengan membeli nasi bungkus beserta lauk. Harga untuk nasi bungkus sendiri umumnya sangatlah merakyat dan memiliki cita rasa sebagaimana nasi yang khas dibuat oleh ibu-ibu rumah tangga. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang tertarik membeli nasi bungkus.

Namun, para orang tua ini sayang untuk membeli perlengkapan bayi dengan harga yang mahal tetapi jangka waktu pakainya singkat, sehingga mereka memilih untuk menyewanya. Hal ini menjadi sebuah peluang bisnis bagi yang mampu memanfaatkannya. Di period internet sekarang ini, masyarakat sudah mulai lumrah dengan transaksi online. Ditambah lagi, bisnis toko on-line ini bisa dilakukan dengan menjual barang sendiri atau orang lain yang ingin menitip jual pada kita.

Kebutuhan masyarakat akan kuliner yang sangat besar menjadikan peluang usaha kuliner yang bagus untuk Anda saat ini maupun masa mendatang. Bisnis kuliner sangat menguntungkan, dengan modal kecil Anda bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat. Usaha kuliner merupakan bisnis makanan yang tidak akan kehabisan ide untuk memunculkan berbagai terobosan baru. Pastikan bisnis kuliner Anda tetap berjalan, setelah itu Anda dapat mengeluarkan modal lagi.

Comments are closed.