9 Berbagai Macam Usaha Sampingan Yang Dijalankan Influencer

Written by Kim on June 12, 2020 in Memulai bisnis sejak dini with no comments.

Meskipun awalnya hanya untuk menambah penghasilan, tak jarang usaha sampingan di rumah, justru mendatangkan keuntungan yang besar, lho. Dalam memilih jenis usaha atau bisnis yang akan kamu jalankan, kamu perlu menentukan terlebih dahulu, produk atau jasa apa yang akan kamu pasarkan. Tak jarang mereka yang menjalankan bisnis sampingan masih menyatukan finansial bisnis mereka dengan akun pribadi mereka sendiri. Dalam menjalankan bisnis, tak jarang kita membutuhkan tangan dan keahlian orang lain untuk membantu kita dalam membangun bisnis. akan mengulas cara menghitung pajak penghasilan pengusaha dengan ilustrasi yang mudah dipahami buat Sobat Klikpajak.

Bukan restoran atau model gaya hidup, Flamini membangun kerajaan bisnisnya sendiri dengan membuat perusahaan energi biokimia bernama ‘GF Biochemicals’. Perusahaan tersebut dikatakan menghasilkan produk yang berpotensi menggantikan minyak. Suami Shakira ini pun memanfaatkan penghasilannya untuk diinvestasikan menjadi pundi-pundi uang yang lebih besar. Salah satu pesepakbola terbaik Spanyol yang juga pemain poker tersebut diketahui memiliki cukup banyak bisnis sampingan, termasuk perusahaan gaming bernama Kerad Games. Dilansir Ask Men, Gerard Pique pun memiliki 27% saham di perusahaan daging Bas Alimentaria.

Ada baiknya menguasai dan menyukai terlebih dahulu produk yang akan dijual sehingga dalam prosesnya akan lebih mudah. Jika Anda suka berbagi kehidupan Anda dengan audiens on-line Anda, Anda dapat mempertimbangkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui akun media sosial Anda. Dari 101 peluang bisnis sampingan bagi karyawan yang ada, menjadi reseller produk trend bisa dijadikan sebagai solusi untuk mendapatkan keuntungan tersendiri setiap bulannya. Tapi, kalau bisnis sampingan dilakukan sesuai dengan passion atau minat kita, justru akan membuat kita jadi semangat lho!

Jika memang tidak ada satupun yang menarik, anda bisa mencoba untuk memilih usaha sampingan lain yang benar-benar menguntungkan dan bisa mendatangkan keuntungan di setiap bulannya. Dengan demikian, anda tidak perlu lagi pusing dengan keuangan bulanan yang sebelumnya sempat mengalami kendala. Siapa bilang menjadi admin itu sulit dan tidak menghasilkan uang?

Bisnis sampingan

Setelah usaha Anda berkembang, Anda bisa merekrut orang terpercaya untuk membantu Anda mengelola bisnis tersebut. Contohnya staf admin untuk accounting, pengiriman, dan lain sebagainya. Ingat sekali lagi ya, karena ini adalah “sampingan”, maka kamu harus memastikan bahwa aktivitas ini tidak mengganggu pekerjaan utamamu. Konyol banget, kalau kamu usaha sampingan tapi malah membuatmu jadi nggak fokus pada pekerjaan. Namun, boleh saja kalau suatu hari nanti, akhirnya kamu memutuskan untuk lebih fokus ke bisnis sampingan dan meninggalkan pekerjaan utamamu.

Target utama dari bisnis ini adalah para Mahasiswa dan juga Pelajar. Apapun jenis bisnis yang Anda pilih, memulai bisnis sampingan karyawan dapat menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang Anda butuhkan. Bahkan, bisnis tersebut bisa saja berubah menjadi bisnis utama jika Anda mau fokus untuk mengembangkannya.

Mahasiswa bisa memanfaatkan koneksinya untuk membuat warung tersebut menjadi ramai. Saat teman-teman mahasiswa lainnya ada acara pertemuan, warung ini bisa dijadikan tempat untuk berkumpul. Kedua, Anda juga perlu memiliki gagasan yang jelas tentang waktu yang Anda miliki di luar jam kerja penuh waktu Anda.

Comments are closed.